Thursday 19 May 2016

Inilah Ide Usaha Kreatif Untuk Mahasiswa Tahun Ini


Ide usaha kreatif untuk mahasiswa yang sangat menjanjikan diantaranya : buka warung makan, bisnis online, jasa promosi, jual pulsa, buka tempat fotocopy dabn sebagainya. Nah, disini saya akan mengulas secara detail mengenai usaha kreatif yang bisa dijalankan bagi mahasiswa, sebagai usaha sampingan untuk mendapatkan uang lebih dan bisa buat tambah biaya kuliahnya.

Namun sebelum itu, Tahukah anda tentang Usaha kreatif ?

Sudsah tahukah anda tentang arti usaha kreatif dan inovatif berikut penjelasan,

Usaha Kreatif adalah kumpulan aktivitas ekonomi yang terkait dengan penciptaan atau kreativitas penggunaan pengetahuan dan informasi inovasi. Industri kreatif juga dikenal dengan nama lain Industri budaya (terutama di Eropa) atau juga ekonomi Kreatif.kementrian perdagangan Indonesia menyatakan bahwa Industri kreatif adalah industri yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mengeksploitasi daya kreasi dan daya cipta individu tersebut.

Contoh Usaha Kreatif bagi Mahasiswa yang tidak akan pernah mati diantaranya :

1. Buka warung makan, Mahasiswa tentu bisa mengatur eaktu kuliah dengan waktu usahanya, seperti membuka usaha warung makan. warung makan ini merupakan sebuah ide usaha kreatif yang bisa berjalan terus dan tidak akan mati. kenapa karena setiap orang, hari-harinya selalu memerlukan makanan, dan warung makan ini bisa menjadi salah satu sasaran akan penggemar kuliner.

2. Bisnis Online, internet merupakan sebuah gerbang bisnis yang dapat dimanfaatkan bagi semua kalangan, tidak terkecuali para mahasiswa. bisnis online merupakan suatu ide kreatif yang bisa dijalankan di rumah, tanpa mengganggu aktifitas penting lainnya. Banyak sekali jenia dari bisanis online ini, yang bisa anda temukan dengan browsing di internet.

3. Penjualan pulsa HP, nah..sambil kuliah anak mahasiswa juga dapat menjalankan usaha kratif seperti berjualan pulsa. Akan sangat menguntukan apabila kita bisa menjual pulsa sambil kuliah, kenapa karena di kampus akan banyak sekali teman dan sahabat yang tentu membutuhkan puklsa tiap harinya.

Dizaman seperti sekarang ini, kalau kita tidak pintar- pintar dalam mencari celah untuk mendapatkan sebuah peluang atau ide usaha kreatif, kita akan begitu-begitu saja dan tidak akan pernah berubah. semoga iode usaha kreatif diatas bisa berguna bagi anda semua yang sudah berkenan membacanya, terutama bagi anda para mahasiswa dan mahasiswi.

Artikel Populer lainnya

1 comment: